Sistem Pertandingan Turnamen PMGC 2020 Season 0

Sistem pertandingan turnamen PMGC 2020. (PUBG Mobile Global Championship 2020). Turnamen PUBG Mobile terbesar dunia sebentar lagi. PMGC 2020 live22 tergelar mulai tanggal 24 November – 20 Desember 2020. Menggunakan sistem liga, selama empat minggu pertandingan 24 tim terbaik dari seluruh dunia akan berkompetisi.

Total hadiah yang tersiapkan untuk PMGC 2020 ini adalah senilai 2 juta USD. Jika terkonversikan ke rupiah dengan nila tukar lebih kurang Rp 14.000, hadiah PMGC menyentuh angka Rp 28,3 miliar!

Pada turnamen PUBG Mobile kelas dunia ini nanti kita bakal lihat penampilan dua tim andalan Indonesia, yaitu Bigetron RA dan Aerowolf LIMAX. Nah, biar kalian enggak bingung ngikutin turnamen PMGC 2020 ini, Saya bakal jelasin gimana sistem pertandingannya. Simak ya!

Baca Juga : Rizky Faidan dan Ferry Gumilang Melaju ke Semifinal IFeL Season 1

Sistem Pertandingan Turnamen PMGC 2020 Season 0

Sistem Pertandingan Turnamen PMGC 2020 Season 0

Terjabarkan pada situs Liquipedia PUBG, turnamen PMGC 2020 ini bakal teradakan dalam dua tahap, yaitu Weekdays dan Super Weekend. Sistem pertandingan ini udah pernah ter-terapkan pada PMWL Season 0 lalu. Jadi, kalian yang ngikutin esports PUBG Mobile harusnya sih, udah enggak bingung lagi.

Penjelasan Tahap Weekdays PMGC 2020

Weekdays teradakan pada hari Selasa dan Rabu setiap minggunya. Ke-24 tim nantinya terbagi menjadi tiga grup, masing-masing berisi delapan tim. Totalnya, ada 12 match yang terpertandingkan selama dua hari ini. Menggunakan format Round Robin, maksudnya, dari total 12 match masing-masing tim cuma dapat jatah 8 match pada Weekdays.

Pertandingan tahap ini bakal menentukan 16 tim teratas yang berhak maju ke Super Weekend. Jadi, masing-masing tim harus berusaha untuk masuk ke 16 besar supaya dapat poin pada Global Klasemen.

Baca Juga : Ini Beberapa Game Esports dengan Tingkat Stres Tertinggi

Penjelasan Tahap Super Weekend PMGC 2020

Tahap Super Weeken teradakan selama tiga hari mulai dari hari Jumat sampai Minggu. Ada 18 total match yang menggunakan format pertandingan Single Lobby. Pada tahap ini pun tim enggak boleh lengah dan harus mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.

Total poin yang terperoleh nantinya bakal masuk ke cicilan joker388 Global Klasemen untuk menentukan siapa tim yang jadi juara dunia nantinya.

Daftar Peserta PMGC 2020

Dua juara regional yang terdapat dari turnamen PMWL Season 0 bakal dapat undangan langsung ke PMGC 2020. Mereka adalah Bigetron RA dari Indonesia (East) dan Futbolist dari Turki (West).

Kemudian secara beruntun, masing-masing wilayah negara mengadakan turnamen puncak untuk menentukan tim yang berhak maju ke kelas global. Hingga akhirnya terkumpullah peserta sebagai berikut.

  • PMPL SEA: Aerowolf LIMAX, Secret Jin, RRQ Athena, POWER888 KPS, dan Team Secret.
  • PMPL Americas: Loops, The Unnamed, Execute Esports, A7 Esports.
  • Europe, Middle East dan African League: Natus Vincere, Klas Digital Athletics, GODSENT KoninaPower.
  • PMPL South Asia: Abrupt Slayers, DRS GAMING, A1 Esports.
  • PEL 2020 Championship: Points Four Angry Men dan Nova Esports.
  • Street Challenge 2nd Half: Archer Gaming.
  • Japan League: BLUE BEES.
  • Wildcard Finals: Z3US Esports

Jika kalian hitung dengan seksama, nama-nama tim tersebut ditambah dua juara prediksi togel PMWL Season 0 masih berjumlah 23 tim. Ada satu tim lagi yang belum terumumkan nih, gaes.

Nantinya ada satu tim Tuan Rumah (Host Country Invitiation) yang bakal terumumkan terakhir. Soalnya, belum ada yang tahu pada negara mana PMGC 2020 tergelar. Nanti kalau negaranya udah ketahuan kita pun pasti bakal tahu siapa tim Tuan Rumahnya. Jadi, bersabar saja ya, gaes!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *