Sejarah Tentang Dota 2

Sejarah tentang Dota 2. Siapa yang tak kenal Dota 2, game yang sudah dimainkan toto malaysia hampir 1,2 juta orang. Game ini menjadi salah satu game dengan genre MOBA terpopuler di luar dan dalam negeri. Terlebih kehadiran turnamen Dota 2 terbesar di seluruh dunia, The Internasional menambah heboh game ini. Namun tahukah anda Dota 2 awalnya bahkan bukanlah sebuah game yang berdiri sendiri? Lebih lanjutnya simak ulasan sejarah Dota 2 dari dunia game.

Sejarah Tentang Dota 2

Kejayaan Starcraft dan Aeon of Strife, Dota datang dari 918kiss download modifikasi game Starcraft Brood War buatan salah seorang pengguna. Map modifkasi tersebut bernama Aeon of Strife atau Aos, dalam Aos pemain mengendalikan satu karakter dengan tujuan utama Aos adalah menghancurkan bangunan kunci milik pemain musuh. Untuk mencapai tujuan tersebut pemain dibantu oleh pasukan yang dikendalikan Al bernama “creep’.

Dari situlah muncul game bergenre MOBA untuk pertama kalinya, sebuah genre yang terlihat seperti gabungan Real Time Strategy dan Role Playing Game dengan tambahan aksi di dalamnya. Pada era Aos konsep permainan masih sangatlah sederhana, tak ada level karakter hero dan bahkan tak ada skil-skil unik tertentu. Pemain hanya bisa memperkuat karakter dengan cara upgrade agen live22 menggunakan gold yang dikumpulkan dari membunuh creep.

Baca Juga : Siap Bermain di Grand Final PINC 2020 Mystic

Munculnya Warcraft 3 dan Lahirnya Dota

Pada tahun 2002 Blizzard Entertainment merilis Warcraft 3; Reign of Chaos. Game ini membuat kehebohan tersendiri di kalangan modder. Dengan game engine yang lebih baik Startcraft ditambah tools modifikasi yang lebih luwes menjadi salah satu penyebab kehebohan Warcraft 3 di kalangan modder Starcraft.

Pada saat inilah datang Eul, salah seorang modder yang berusaha membuat ulang Aos ke dalam engine Warcraft3 : ROC dengan menggunakan nama Defense of the Ancients atau Dota. Ketika masih ditangan Eul, Dota masihlah dalam tahap Alpha. Belum ada PvP lima lawan lima, hanya ada lima pemain melawan lima karakter hero yang dikendalikan oleh Al.

Kisah Dota pun Berlanjut

Setelah beberapa lama mencoba mengembangkan Dota, Eul mendadak hilang dari komunitas modder. Lalu datanglah seorang  pengguna bernama Guinsoo dan Pendragon yang melanjutkan pengenbangan proyek Dota. Mereka memodifikasi Dota milik Eul dan membuat Dota versi mereka sendiri yang berjudul Dota : Allstarts, ini yang menjadi map Dota yang umumnya kita mainkan di Warcraft 3.

Baca Juga : 2021 Asian Indoor and Martial Arts Games

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *