Profil Tim MLBB Indonesia Dalam SEA Games 2019

Tim MLBB Indonesia. Tahun ini dalam penyelenggaraan SEA GAMES 2019, dimana esports akan menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan secara resmi untuk memperebutkan medali. Tentu ini adalah kesempatan untuk memperkenalkan esports lebih luas kepada masyarakat. Serta menjadi ajang pembuktian dari kekuatan atlet-atlet esports Indonesia terlebih di kawasan Asia Tenggara.

Ada enam cabang esports di mana Indonesia akan mengirimkan perwakilan untuk bertanding yakni Dota 2, Mobile Legends, Tekken 7, Hearth Stone, StarCraft II, dan Arena of Valor. Selama sepekan ke depan. Kami akan membahas profil dari tim ataupun pemain dari setiap cabang, dan kini dimulai dengan tim dari Mobile Legends: Bang Bang.

Tim MLBB Indonesia Dalam SEA Games 2019

Awalnya, tercatat 12 nama yang terpilih dan diikut sertakan dalam pelatnas Mobile Legends yakni Udil, Psychoo, Lemon, Drian, AntiMage, Watt, Donkey, Vynn, Rekt, Oura dan Marsha. Namun setelah melalui berbagai tahapan seleksi, nama-nama tersebut menyusut menjadi tersisa enam pemain. Pemain ini nantinya akan menjadi roster utama sebagai wakil Indonesia dalam cabang Mobile Legends SEA Games 2019.

Komposisi dari dua tim terkuat MPLĀ  ID S3 & S4 yakni ONIC Esports dan EVOS Esports membuat roster ini seolah menjadi dream team. Kehadiran dua personil ONIC, Adriand Larsen Wong (Drian) yang mengisi posisi support serta Teguh Imam (Psychoo) sebagai tanker. Tentunya dapat mengakomodir segala kebutuhan empat pemain EVOS lainnya saat teamfight.

Profil Tim MLBB Indonesia Dalam SEA Games 2019

Jika melihat peran dua pemain ONIC akan lebih kepada support, player dari tim EVOS yakni Gustian (Rekt), Muhammad Ridwan (Wann), serta Eko Julianto (Oura) sepertinya difokuskan dalam posisi marksman, midlaner, serta fighter. Sementara Yurino Putra Angkawijaya (Donkey) tampaknya akan berbagi role dengan Psycoo sebagai tanker.

Seluruh pemain dalam tim ini masing-masing memang telah pernah mencicipi trofi Mobile Legends Pro League Indonesia. Terlebih untuk EVOS yang juga berhasil meraih kemenangan di Mobile Legends World Championship 2019 (M1). Membuat mereka otomatis adalah tim MLBB terbaik di dunia untuk saat ini.

Berbicara tentang persiapan menghadapi tim-tim dari negara lainnya. Kontingen Mobile Legends memang sempat mengikuti pertandingan simulasi yang berlangsung di Manila dari tanggal 2 hingga 5 November 2019. Melawan tim dari Thailand, Malaysia, dan tuan rumah Filipina, dalam event simulasi tersebu. Tim Mobile Legends Indonesia berhasil mendapatkan medali perak.

Tentu saja, untuk event simulasi ini tim Indonesia tidak seluruhnya memaparkan strategi dan lebih condong menggunakan momen. Ini sebagai kesempatan untuk membaca cara permainan dri kontingen lain. Pastinya, kita akan melihat performa yang lebih baik dari timnas Mobile Legends Indonesia dalam ajang SEA Games sesungguhnya nanti ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *