Piala Menpora Esports 2020, Mencari Bibit Berprestasi di Era Pandemi

Piala Menpora Esports 2020, mencari bibit berprestasi di era pandemi. Meski Pandemi masih berlangsung live22 login. Namun tidak menyusutkan minat pemerintah mencari bibit-bibit berprestasi baru di kancah esports. Pemerintah melihat industri esports sebagai salah satu aktivitas yang tak terdampak signifikan oleh COVID-19 jadi leading sector penggerak ekonomi bangsa. Bahkan berpotensi jadi cabang prestasi baru yang menjanjikan untuk pemuda Indonesia.

Mengusung tema “Esports di Tengah Pandemi”, pemerintah yang diwakili oleh Gatot. S Dewa Broto (Sekertaris Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia), Giring Ganesha (Ketua Pelaksana Piala Menpora 2020), Francky Rinaldo Pakpahan (Group Head Jabo PT XL Axiata Tbk), Aswin Atonie (Brand Director Montoon Indonesia) dan Hartman Harris, Co Founder EVOS Esports mengumumkan Piala Menpora Esports 2020.

Baca Juga : 5 Debutan Paling Di Tunggu Di MPL Season 6

Piala Menpora Esports 2020, Mencari Bibit Berprestasi di Era Pandemi

Eksistensi Esports Tetap Tinggi

Hal ini dikatakan Gatot saat press conference virtual media talk (4/8). Ia mengatakan kondisi pandemi membuat industri olahraga, baik di Indonesia maupun di negara lain mengalami kevakuman aktivitas. Namun, hal ini justru berbanding terbalik dengan esports yang kian menggeliat.

Piala Menpora Esports 2020, Mencari Bibit Berprestasi di Era Pandemi

“Olahraga menjadi salah satu lini yang terkena dampak luar biasa dari Covid-19. Tapi untuk esports ternyata eksistensi dan antusiasmenya tetap tinggi, karena esports bisa dimainkan dengan gegap gempita penonton maupun tanpa penonton. Hal ini yang membuat kami terus mendukung sepenuhnya esports,” ujar Gatot.

Peningkatan Kebutuhan Data Internet Meningkat

Sebagai bukti, Francky Rinaldo mengatakan terjadi pertumbuhan pengguna internet yang sangat signifikan di masa joker123 pandemi.

“Dari data Axis yang merupakan grup XL Axiata, kebutuhan data meningkat tajam dari kondisi normal. Terjadi kenaikan hampir 20% dari trafik sebelum pandemi. Jelas ini merupakan tantangan bagi kami untuk meningkatkan layanan yang lebih baik lagi. Dengan harga yang terjangkau sehingga semakin banyak masyarakat yang menggeluti esports,” jelas Francky.

Pemain Mobile Legends Terus Meningkat Saat Pandemi

Senada dengan pernyataan Francky. Aswin Atonie, Developer dan publisher game Mobile Legends ini memaparkan terjadi peningkatan signifikan pengguna game sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

“Kita bisa liat, di situasi pandemi, masyarakat banyak yang stay at homeĀ sehingga bisa melakukan hal positif salah satunya dengan mengasah kemampuan bermain game. Jadi kami mengakui peningkatannya memang cukup tajam dari bulan Maret kemarin,” tutur Aswin.

Baca Juga : Strategi Extreme Hyper Carry Ala EVOS Legends

Mencari Bibit Baru Di Piala Menpora

Kemenpora bermitra dengan Indonesia Esports Premier League (IESPL). Giring Ganesha selaku Ketua Pelaksana Piala Menpora Esports 2020. Ia mengatakan kompetisi ini secara khusus dimaksudkan untuk menjaring togel singapore talenta-talenta muda esports Indonesia. Dengan kondisi pandemi dan mengikuti protokol kesehatan, maka seluruh rangkaian kompetisi akan digelar secara online.

“Saya berterimakasih kepada Pak Kemenpora atas kepercayaannya ditunjuk sebagai penyelenggara Piala Menpora Esports 2020. Dari banyak diskusi, saya tahu Pak Menpora sangat mendukung sekali kemajuan esports Indonesia” ujar Giring.

Piala Menpora Esports 2020, Mencari Bibit Berprestasi di Era Pandemi

Ia juga menambahkan, “Pak Menpora menekankan bahwa kegiatan ini harus dijalankan dengan tiga elemen, yakni mencari bibit baru, mengadakan pertandingan yang aman di tengah pandemi dan tetap mensosialisasikan bahaya Covid-19. Ini yang akan menjadi patokan kami dalam penyelenggaraan kompetisi ini.

Industri Esports Makin Percaya Diri

Co-founder EVOS, Hartman Harris mengaku bersyukur dengan intervensi pemerintah dalam mendukung esports. Menurutnya, kehadiran pemerintah akan sangat membantu industri digital ini semakin maju dan dapat citra yang lebih baik di masyarakat.

Piala Menpora Esports 2020, Mencari Bibit Berprestasi di Era Pandemi hartman harris

“Untuk itu kami bersyukur sekali pemerintah memberikan dukungan yang besar bagi perkembangan esports di Indonesia. Sehingga kami selaku pelaku di Industri esports ini bisa lebih percaya diri dalam membangun ekosistem esports di Indonesia,” imbuh Hartman.

Baca Juga : 3 Hero Untuk Conter Atlas

Pelaksanaan Turnamen Piala Esports Menpora 2020

Ditargetkan kompetisi ini di ikuti sebanyak lebih dari 10 ribu atlet usia sekolah mulai dari SMP, SMA dan Universitas yang tergabung dalam 2.048 tim esports. Adapun cabang yang dipertandingkan adalah MOBA mobile yang sangat populer di Indonesia, Mobile Legends: Bang-bang.

Masa registrasi Piala Menpora Esports 2020 dimulai sejak tanggal 1 Agustus kemarin. Sementara kick off berlangsung di hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2020. Kualifikasi akan berlangsung 31 Agustus dan di akhiri Grand final pada tanggal 3-4 Oktober 2020.

Ayo buat para penggemar olahraga esports cepat ikutan, pendaftaran gratis login joker123 dan kuotanya tersisa sedikit lagi loh!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *