Musisi Ternama di Industri Esports

Musisi ternama di industri Esports. Esports menjadi industri bisnis yang dianggap serius karena potensinya untuk berkembang sangat besar. Tak hanya memberi hiburan bagi penontonnya, namun esports joker123 apk kini sudah mendapatkan treatment layaknya olahraga tradisional.

Industri esports menarik minat para musisi ternama untuk ikut berkecimpung sebagai investor, ambassador, bahkan pemilik tim esports. Berasal dari hobi, kini para musisi ternama di bawah ini berkecimpung di esports. Simak!

Baca Juga : Piala Menpora Esports 2020, Mencari Bibit Berprestasi di Era Pandemi

Musisi Ternama di Industri Esports

1. Ariel Noah

Musisi Ternama di Industri Esports

Sobat Gamer pasti sudah sering mendengar nama tim The Pillars yang dibina oleh Ariel Noah. Sejak 2003 pemilik nama asli Nazril Ilham ini sudah aktif bergabung dalam komunitas game Ragnarok Online. Passion yang dimilikinya dalam game terus tumbuh hingga mendorongnya untuk aktif terlibat dalam manajemen tim esports.

Keinginan itu terwujud di awal 2020, vokalis legendaris ini secara resmi berkecimpung togel hari ini dengan tim esports The Pillars. Ariel Noah terlibat langsung dalam manajemen untuk mengurus konsep dan promosi secara lebih serius.

Hingga saat ini tim The Pillars berhasil melebarkan sayap di berbagai cabang game esports, seperti PUBG Mobile, Call of Duty Mobile, Free Fire, dan Arena of Valor. Tim besutan Ariel Noah dan teman-temannya ini telah berpartisipasi di berbagai turnamen online.

2. Brisia Jodie

Musisi Ternama di Industri Esports

Brisia Jodie adalah seorang penyanyi yang naik daun di tahun 2019 melalui ajang pencarian bakat. Pelantun lagu Rindu dalam Hati ini terkenal mahir memainkan salah satu game moba populer besutan Moonton. Keahliannya dalam bermain game Mobile Legends ditunjukkan dalam kolaborasi di channel Youtube milik Jess no Limit.

Secara mengejutkan, pada Mei 2019 tim RRQ mengumumkan sosok Brisia Jodie sebagai brand ambassador tim. Pemberitahuan ini dirilis tepat di hari pertama Playoff MPL season 3.

Kehadiran Jodie sebagai wajah baru Rex Regum Qeon disambut dengan penuh sukacita oleh penggemar. Tak hanya pro player-nya saja, namun pendukung pun turut mendapatkan semangat dengan kehadiran Brisia Jodie sebagai bagian dari keluarga RRQ.

Baca Juga : Belajar Dota 2 Yang Perlu Diketahui Sebelum Bermain?

3. Giring Ganesha

Musisi Ternama di Industri Esports

Menjadi owner tim esports atau brand ambassador bukanlah satu-satunya cara untuk terlibat di dunia esports. Seperti Giring Ganesha, yang kini menjadi presiden Indonesia Esports Premier League (IESPL).

Musisi yang namanya besar bersama band Nidji ini begitu aktif mengadakan aktivitas dan acara esports di tanah air. Salah satu acara terbesar IESPL yang dinantikan oleh penggemar adalah Piala Presiden yang sudah diadakan selama dua tahun berturut-turut. Selain itu Giring juga aktif di organisasi Pengurus Esports Indonesia (PBEI).

4. Steve Aoki

Steve aoki - Janganmain

Steve Aoki adalah salah satu musisi ternama yang bergabung dengan tim esports Rogue. DJ satu ini menjadi co-founder yang menanamkan investasi pada tim. Awalnya, Amish Shah selaku pendiri dari tim Rogue berniat untuk mencari daftar live22 investior. Steve Aoki yang mengetahui hal itu langsung tertarik untuk menjalin kerja sama. Dalam tim esportsnya, Steve Aoki berperan sebagai promotor dan brand ambassador.

Musisi ternama yang pernah berkolaborasi dengan BTS ini berniat untuk berkembang di esports melalui timnya. Tim Rogue memiliki enam divisi di cabang esports yang berbeda seperti Fortnite, League of Legends, FIFA, Rocket League, Rainbow Six Siege, serta Super Smash Bros.

Baca Juga : Turnamen DOTA Didalam Penjara, Viral!

5. Jennifier Lopez

Jenifer lopez - Janganmain

Tim NRG mendapatkan kucuran dana dari seorang diva ternama yang menjadi investor, Jennifer Lopez. Bersama teman-teman selebritisnya, sosok yang akrab dipanggil JLo ini menyumbangkan 15 juta dolar kepada tim di tahun 2016. NRG memiliki divisi di game esports League of Legends, Counter Strike: Global Offensive, Hearthstone, serta Fortnite.

6. Kim Hee-Chul Super Junior

Musisi Ternama di Industri Esports

Industri esports dibina oleh pemerintah Korea Selatan sebagai salah satu bidang yang menjanjikan. Berbagai pihak tertarik untuk berkecimpung di industri ini, namun sangat sedikit kalangan selebriti yang melibatkan diri. Pada 2020 bintang Kpop Kim Heechul mengumumkan keterlibatannya dengan tim esports League of Legends yaitu Brion Esports.

Para penggemar memang sudah mengetahui bahwa anggota grup Super Junior ini suka bermain game. Kim Heechul bersama dengan teman-temannya menanamkan investasi pada tim yang pada saat itu belum memiliki nama. Hadirnya investor ternama dengan suntikan dana besar diyakini akan mendongkrak citra dan perfoma tim.

7. Oh Sehun EXO

Musisi Ternama di Industri Esports

Dari sekian ladang bisnis yang pernah digarap oleh Sehun. Tak ada yang menyangka jika kali ini anggota dari grup EXO justru memiliki untuk berkecimpung ke esports. Pemilik nama asli Oh Sehun ini memang terkenal sangat suka bermain game di waktu luangnya.

Juli 2020 Sehun EXO menanamkan investasi ke salah satu tim esports League of Legends di Korea Selatan. Hadirnya investor baru menyebabkan rombakan besar-besaran. Tim yang awalnya memiliki nama Stardust kini berganti menjadi SeolHaeOne Prince.

Baca Juga : Artis K-pop Kang Daniel Tertangkap Main LOL Bareng Faker dan Teddy

8. Drake

Drake - Janganmain

Drake terjun ke dunia esports sejak tahun 2018 sebagai investor di tim 100Thieves. Suntikan dana dari penyanyi asal Amerika ini membuat 100Thieves dinobatkan sebagai tim yang mengalami peningkatan pendapatan. Kehadiran Drake juga turut mendongkrak penjualan joker123 login merchandise tim. Hingga saat ini tim aktif berkompetisi di cabang esports Fortnite, Counter Strike: Global Offinsive, serta League of Legends.

Apakah idola kalian ada di deretan nama musisi ternama di atas? Andil para musisi dalam esports tentunya diiringi dengan keseriusan. Semoga partisipasi mereka di industri esport ini membawa manfaat dalam waktu yang lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *