Masalah Joki dalam Turnamen VOCUP, Ini Tanggapan Manajemen Hertz

Terkait masalah Joki dalam turnamen VOCUP, ini tanggapan manajemen Hertz. Ketika kita bermain suatu game kiss918 apk kalian pasti mengenal dengan kata “joki”. Joki dalam turnamen VOCUP terjadi dan cukup memberikan rasa kecewa bagi para pecinta kompetitif AoV.

Tentu perbuatan joki adalah sesuatu ilegal. Namun banyak pemain yang membuka joki sebagai usaha untuk mendapatkan uang.

Baca Juga : EVOS Esports Sukses Lolos Playoff AIC 2019

Sampai saat ini banyak yang membuka jasa joki mulai dari Mobile Legends, Arena of Valor, PUBG Mobile, dan lain-lain. Kegiatan joki bisa berupa meningkatkan rank atau win rate.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, joki merupakan kegiatan yang ilegal. Beberapa hari lalu Garena AoV mengadakan turnamen VOCUP. Turnamen ini merupakan turnamen resmi dari Garena untuk komunitas. Turnamen ini memang sudah berjalan sejak nama AoV masih Mobile Arena, tentu kasus joki dalam VOCUP menjadi kabar buruk.

Masalah Joki dalam Turnamen VOCUP, Ini Tanggapan Manajemen Hertz

Namun pada turnamen VOCUP yang ke-13 ini datang kabar yang mengejutkan karena ada tim yang melakukan joki dan berhasil masuk babak Grand Final. Kronoloagi terjadinya joki ini berawal dari tim NHS Esports & MVP Boss. 2 tim ini diketahui dimainkan oleh pemain yang sama.

Garena sendiri tidak mengetahui hal ini karena pada turnamen VOCUP terdapat lebih dari 100 tim yang mendaftar. Kedua tim ini baru diketahui ketika memasuki babak Grand Final ketika disuruh untuk melakuukan face cam. Jika kalian ingin mengetahui lebih lengkap kalian bisa menonton langsung pada kanal YouTube Janitra Ezra.

Para komunitas AoV mengetahui bahwa pemain 918kiss download apk yang melakukan joki adalah salah satu anggota Hertz yang merupakan guild terbesar dalam AoV dan sekarang sudah menjadi manajeman esports. Kasus joki VOCUP ini sendiri memberikan rasa khawatir atas minimnya rasa kompetisi yang sehat.

Akhirnya Manajemen Hertz yaitu Sunli menanggapi hal tersebut. Sunli memberi pernyataan bahwa manajemen tidak mengetahui hal tersebut. Yang melakukan joki adalah oknum Hertz IGF. Maka dari itu manajemen Hertz akan melakukan tindakan tegas.

Baca Juga : Riot Hadirkan Kompetisi Resmi Valorant First Strike: Indonesia!

Masalah Joki dalam Turnamen VOCUP, Ini Tanggapan Manajemen Hertz

Selain itu sepertinya Garena juga akan memberikan sanksi kepada pemain yang menggunakan joki seperti melarang mengikuti turnamen dari Garena.

Ini bukan pertama kalinya ada kasus joki dalam sebuah turnamen. Beberapa waktu lalu Free Fire juga terdapat kasus soal joki pada sebuah turnamen.

Melalui kejadian ini kita bisa belajar bahwa melakukan joki pada turnamen tentu joker123 login merupakan perbuatan ilegal karena imbasnya sangat merugikan. Ingat attitude dalam industri esports adalah nomor1!

Bagaimana menurut pendapat kalian mengenai masalah joki dalam dunia esports ini, Sobat Gamers?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *