KONI Meresmikan Esports Sebagai Cabang Olahraga Prestasi

Komite Olahraga Nasional alias KONI dalam rapat kerja nasional yang berlangsung pada 25-27 Agustus telah meresmikan Esports sebagai cabang olahraga prestasi. Selain itu, berita ini resmi tersiar salah satunya lewat daftar live22 postingan Instagram akun PBESI (Pengurus Besar Esports Indonesia).

Dalam Kepemimpinan Ketua Umum Bapak Jendral Polisi (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si. dan Ketua Harian Indonesia Komjen. Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo, SH., M.Hum, pengesahan ini telah sesuai dengan Undang-undang yang berlaku.

Baca Juga : Rizky Faidan Wakili PSS Sleman Dalam Kompetisi IFEL 2020

 

View this post on Instagram

 

Esports News ! Esports Indonesia dibawah Kepemimpinan Ketua Umum Bapak Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si. dan Ketua Harian Indonesia Komjen. Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., M.Hum. sudah resmi menjadi Cabang Olahraga Prestasi di Indonesia sesuai UU yang berlaku di Indonesia 🇮🇩 . Dengan resminya Esports di Indonesia sebagai Cabang Olahraga Prestasi dibawah naungan PB ESI , kami akan berfokus kepada Visi dan Misi Utama kami di ranah Olahraga Esports di Indonesia, yaitu mencari bibit-bibit unggul di Indonesia yang siap berkompetisi di Nasional dan Internasional, Memajukan Esports Tanah Air, Bertugas dan Bertanggung jawab sebagai Organisasi yang menaungi seluruh Ekosistem Esports di Indonesia yg lebih terarah lagi sesuai dengan Visi dan Misi kami bersama, Jayalah Esports Indonesia ! Jangan lewatkan informasi terbaru mengenai perkembangan Esports Indonesia dalam akun sosial media kami. #PengurusBesarEsportsIndonesia #PBESI #JayalahEsportsIndonesia #EsportsNews #EsportsLife #EsportsOrganization

A post shared by PBESI (@pbesi_official) on

KONI Meresmikan Esports Sebagai Cabang Olahraga Prestasi

Hal ini tentu merupakan kabar baik untuk semua pihak. Karena, pengakuan esports berarti keabsahan yang sama kalau karir game profesional merupakan profesi yang setara dengan atlet olahraga lain. Tentunya, pemerintah bisa campur tangan lebih intens untuk mengembangkan industri ini lewat berbagai dukungan anggaran serta event-event yang mereka agendakan.

Bahkan, salah satunya pada PON 2024 nanti yang sedang Menpora upayakan untuk memasukan joker123 apk cabor esports dalam salah satu kegiatannya.

Selain itu, adapun visi dan misi utama PBESI akan berfokus pada pencarian bibit-bibit unggul tanah air yang siap berkompetisi pada tingkat Nasional dan Internasional. Dan juga memajukan esports tanah air, serta bertugas dan bertanggung jawab sebagai organisasi yang menaungi seluruh ekosistem esports Indonesia lebih terarah lagi.

Baca Juga : LOL Esports Gandeng Spotify untuk Bikin Konten Eksklusif

KONI Meresmikan Esports Sebagai Cabang Olahraga Prestasi
Terbentuk pada Oktober tahun lalu, PBESI berada dalam naungan KONI dan juga terdapat nama-nama yang berpengaruh dalam perpolitikan dalam tanah air. Beberapa yang menghadiri acara pelantikan PBESI dua sosok kenamaan Indonesia yang bertugas sebagai Dewan Pembina, yaitu Bambang Soesatyo selaku Ketua MPR RI dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Mereka juga menggaet joker123 login stakeholder esports sudah mulai dari perwakilan tim esports, asosiasi, EO, serta para penggiat yang sudah lama eksis dalam industri ini.

Bagaimana tanggapan sobat gamers tentang peresmian esports jadi cabang prestasi? Dan juga, apakah ini akan mempermudah perkembangan industri esports pada masa depan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *