Hearthstone Master Tour Indonesia di Bali

Hearthstone Master Tour Indonesia. Gim kartu besutan Blizzard, Hearthstone, semakin memperluas area turnamen ke berbagai region di dunia. Serta kini siap menyapa para penggemarnya di tanah air dengan gelaran Heartstone Master Tour Indonesia. Turnamen ini direncanakan berlangsung di The Mulia Resort and Villa, Nusa Dua, Bali.

Hearthstone Master Tour merupakan rangkaian turnamen kompetitif Hearthstone yang berlangsung sepanjang enam bulan, dan diadakan tiga kali. Sebelumnya, Heartstone Master Tour ambil lokasi di kota Las Vegas (AS), Seoul (Korea Selatan) dan Bucharest (Rumania).

Indonesia menjadi turnamen Hearthstone Masters Tour kedua di tahun 2020, setelah Arlington, Amerika Serikat pada 31 Januari – 3 Februari 2020. Hearthstone Master Tour Indonesia berlangsung tanggal 20-22 Maret 2020 dan dihelat secara langsung oleh Blizzard dan AKG Games. Turnamen ini memperebutkan total hadiah mencapai US$250.000.

Kualifikasi akan dimulai dari 12 Desember sampai 26 Januari 2020. Para peserta diwajibkan untuk registrasi di Battlefy. Selain menjadi pemenang kualifikasi, ada berbagai cara untuk bisa lolos ke Hearthstone Master Tour Indonesia. Seperti meraih peringkat tertentu di Master Tour Arlington, meraih posisi 8 besar kualifikasi Master Tour Indonesia sebanyak 5 kali atau meraih 16 besar ingame ladder di bulan Desember dan Januari.

Baca juga : Timnas MLBB Indonesia Meraih Perak

Sepanjang 3 hari, kualifikasi dimulai dengan memakai swiss system dan diadakan selama 5 ronde. Pemain yang kalah 3 kali harus tersingkir dari turnamen. Setelah kualifikasi usai, hanya 8 pemain yang berhak bertarung di babak playoff dengan memakai sistem single elimination.

Hearthstone Master Tour Indonesia di Bali

Sekedar informasi, sebelumnya ada pemain Indonesia yang pernah lolos ke Hearthstone Master Tour, yaitu Hendry “Jothree” Koentarto Handiwijaya. Yang lolos ke Las Vegas dan Arlington berkat raihan peringkat pertama di server Amerika pada bulan Oktober.

Selain itu, Rama “DouAhou” Ariangga Akbar berhasil lolos ke Arlington melalui jalur kualifikasi dengan bersaing melawan 512 peserta. Menariknya, kedua pemain merupakan perwakilan Indonesia untuk cabor Hearthstone di SEA Games 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *