Dota 2 Menyentuh Angka Rata-Rata Pemain Aktif Terendah

Dota 2 menyentuh angka rata-rata pemain aktif terendah sejak Januari 2014. Pasang surut dalam perkembangan sebuah game adalah suatu hal yang wajar. Bisa saja sebuah game ramai hanya karena event tertentu atau ketika rilis dan sukses mendapatkan perhatian para gamers. Hal ini juga berlaku kepada game Dota 2. Game MOBA ini ramai dan bersaing dengan League of Legends saat itu. Tidak ada yang mengalahkan mereka hingga akhirnya genre Battle Royale berkembang dan digandrungi oleh banyak orang.

Dota 2 Menyentuh Angka Rata-Rata Pemain Aktif Terendah

Berdasarkan data dari Steam Chart, angka pemain aktif rata-rata Dota 2 di bulan September serta Oktober turun di rasio angka 6,60% dan 9,67%. Selesainya Event The International turut andil dalam berkurangnya rata-rata pemain aktif ini. Biasanya para pemain aktif ketika ada event penting ataupun turnamen yang memicu mereka untuk memainkan game tersebut. Angka rata-rata pemain dalam 30 hari terakhir adalah 394.114 orang. Hal ini tidak jauh berbeda dengan angka di Januari 2014 yang menyentuh angka 393.860 orang.

Baca juga: IHSL S2 Mulai Liga Utama Dota 2 & Kualifikasi PUBGM

Dota 2 Menyentuh Angka Rata-Rata Pemain Aktif Terendah

Dota 2 Menyentuh Angka Rata-Rata Pemain Aktif Terendah

Tentunya hal ini belum membuktikan Dota 2 adalah “dead game”. Karena rentang waktu yang cukup jauh dari tahun 2014 ke 2019. Belum lagi beberapa saat lagi gelaran Dota Pro Circuit atau DPC akan bergulir. Selain itu rilisnya dua hero baru nampaknya akan ikut mengangkat angka rata-rata pemain Dota 2. Hype dirasakan oleh komunitas ketika Valve tidak hanya mengumumkan satu hero saja. Dua hero ini adalah Spitfire dan Void Spirit.

Komunitas sebenarnya ingin adanya event tambahan seperti Diretide dan New Years Bloom yang dahulu membagikan beberapa item limited. Namun entah apa yang dipikirkan Valve, mereka malah menolak untuk mengadakan event tersebut dan berfokus kepada perbaikan game Dota 2 sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *