Alasan PUBG dan CS Tidak masuk SEA Games 2019

Alasan PUBG dan CS Tidak masuk SEA Games 2019, Ahir tahun ini, ajang olah raga terbesar se-asia Tengara SEA GAMES, akan di gelar diFilipina. Para atlet akan sering bersaing mendapatkan mendali yang akan mengharumkan nama negaranya.

Nah tahun ini untuk pertama kalinya Esports akan ikut dipertandingkan, setelah tahun 2018 kemarin juga muncul di ajang Asia Games sebagai pertandingan ekshibisi.

Sayangnya, dua game populer Conter Strike: Global Offensive (CS:GO) dan Player Sunknown Battleground (PUBG) tidak termasuk game yang dilombakan kenapa.

Alasan PUBG dan CS Tidak masuk SEA Games 2019

Alasan PUBG dan CS Tidak masuk SEA Games 2019
Alasan PUBG dan CS Tidak masuk SEA Games 2019

Esports Dalam SEA Games 2019

SEA Games 2019 sendiri akan di selengarakan pada tanggal 30 November hingga 11 Desember 2019. SEA Games tahun ini akan menjadi penyelengaraan yang ke-30. Cabang Esports diselenggarakan pada tanggal 1 hingga 6 Desember 2019 dan kabarnya akan berlokasi di Filoil Fly V Center, sanjuan Metro Manila.

Min-Liang Tan, CEO dari Razer, telah melakukan lobi agar Esports masuk kedalam SEA Games 2019. Perusahaan yang dipinpin dari penyuplai hardwer-hardwer yang dibutuhkan. Setelah melalui berbagai pertimbangan, ada enam game yang akan di pertandingkan dalam SEA game kali ini. Apa saja.

Baca juga : Evos Legends Juarai Mobile Legens World Campionship

Game Yang Dilombakan

Akan ada tiga kata gori Esports yang di pertandingankan kedalam SEA Game 2019, yakini PC, konsol, dan perangkat Mobile. Seperti kebanyakan lomba esports, untuk kata gori PC akan diisi game dota 2 dan star carf II. Untuk kata gori, konsol, akan ada game Figting tekken 7.

Sebenernya, pihakpemain akan memasukkan game olahraga NBA 2K19, namun terbentur masalah lisensi sehingga diganti game hearthstone yang belom diketahui masuk kata gori mana. Trahir untuk, kata gori perangkat mobile, akan ada game moba Mobile legends Bang-Bang dan Arena Game di atas, maka akan ada enam mendali yang akan di perebutkan. Tapi , setelah melihat daftar diatas,  munkin kamu penasaran kenapa tidak ada CS:GO dan PUBG, dilansir dari beberapa sumber, inilah alasannya.

Kenapa CS:GO dan PUBG Tidak Termasuk?

Jika melihat game-game yang akan dipertandingkan, kita akan menyadari tidak ada game yang bertemakan tembak-tembakan. Game-Game seperti CS, PUBG Fornite, hingga Call of Duty sama sekali tidak termasuk kedalam daftar. Sebenarnya alasanya sederhana.

International Olympic Committee (IOC) menyadari bahwa popularitas esports semakin meningkat. Oleh karena itu, game-game yang di lombakan tidak boleh melanggar nilai-nilai olahraga. Dengan kata lain, game apapun yang menunkukan unsur kekerasaan ataupun judi secara jelas tidak akan diijinkan untuk dipertandingkan. Sayangnya game-game scooter seperti PUBG dan CS mengunakan konsep membunuh pesertalain demi meraih kemenangan, Jelas hal itu bertentangan dengan sportifitas.

Tapikan ada game taken yang juga mengandung unsur kekerasan. Ya tapi game teken tidak ada unsur membunuh pemain lain dalam pertarungan. jika dianalogika, game tersebut sama seperti game tinju atau gulat yang tujuanya adalah menumbangkan lawan. Jadi game-game seperti PUBG dan CS tidak bisa masuk ajang olah raga seperti SEA Games karena konsepnya yang Seperti itu, bukan karena banyak cheater.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *